Ini dia hacker Anonymous yang paling gencar serang ISIS

APTFilter CERT-LatestNews Malware Security News SocialEngineering ThreatsActivists ThreatsCybercrime ThreatsEconomic ThreatsStrategic VulnerabilitiesAll VulnerabilitiesHardware

Merdeka.com – Aksi terorisme ekstrimis ISIS pada Charlie Hebdo tanggal 7 Januari 2015 lalu mengubah hidup Rebirth, nama alias salah satu peretas dari grup hacker Anonymous. Sejak saat itu, hacker ini mati-matian melancarkan serangan pada ISIS di dunia maya.

Rebirth adalah salah satu pendiri dari BinarySec, divisi dari Anonymous yang bertugas membombardir website-website ISIS dengan serangan DDoS (distributed denial of services). Tujuannya agar website-website tadi down dan tidak bisa diakses untuk tujuan propaganda.

Berdasarkan wawancara Softpedia, Rebirth mengaku bila timnya juga berusaha mendapatkan informasi seputar aktivitas ISIS dari website-website yang mereka serang. Dia menambahkan bila selama satu tahun lebih beroperasi, pihaknya sudah menyerang lebih dari 150 website ISIS.

BinarySec juga disebut membantu pemerintah beberapa negara soal ISIS. Rebirth dan kawan-kawannya kerap memberikan informasi seputar pendukung ISIS yang sedang diintai untuk ditangkap. Salah satunya adalah perakit senjata ISIS asal Amerika yang diklaim tinggal di Brasil.

“Aku merasa tim kami mencapai banyak hal selama satu tahun terakhir. Kami merusak komunikasi ISIS dan mengeskpos lokasi pendukung mereka ke publik,” ujar Rebirth pada Softpedia. [bbo]

http://www.merdeka.com/teknologi/ini-dia-hacker-anonymous-yang-paling-gencar-serang-isis.html